DISTRIBUTOR CLODI - Grosir (Wholesale) Cloth Diaper jual clodi GG Ecobum Ecowash Babyland Sobi MInikinizz Klodiz paling murah
Klik kategori Wholesale (grosir), temukan harga termurah untuk pembelian grosir. Kami juga membuka sistem keagenan
Login
Shopping Cart
shopping cart
News
1 Januari 2017
Review Clodi Babyland vs PEmpem
Clodi murah meriah ga hanya babyland loh, sebab ada clodi lokal yang murah meriah namun kualitas penyerap pipisnya diatas babyland yaitu Pempem. yuk simak reviewnya.. detail

1 Januari 2017
Review Clodi Babyland vs PEmpem
Clodi murah meriah ga hanya babyland loh, sebab ada clodi lokal yang murah meriah namun kualitas penyerap pipisnya diatas babyland yaitu Pempem. yuk simak reviewnya.. detail

2 Mei 2015
Beberapa Kesalahan saat Mencuci Clodi
Detergen untuk mencuci clodi perlu diperhatikan agar clodi tetap bekerja detail

21 Desember 2012
Mengapa Clodi?
Popok sekali pakai mengandung sodium polyacrylate sedangkan cloth diaper lebih sehat karena bebas bahan kimia detail

» index berita
Testimonial
Clodi
[URL]
Juragan Clodi memang salah satu toko clodi yang recommended!

ayuza
Clodi nya unyuuu unyuu najwa suka bi ngitzz mamanya apalagi

ayuza
Suka sama clodi nya pengen beli lg beli lg heheeee

finika ningrum
Trmksh mbk dompet mokamula nya bgs bgt..pengirimanya jg cepet. Gak nyesel deh blnja di griya avicena

» lihat testimonial
» isi testimonial
Others

Mengapa Clodi?


21 Desember 2012

Cloth diaper, yang disingkat Clodi, saya mengenalnya pertama kali saat anak saya terindikasi ISK (Infeksi Saluran Kencing). Saat saya ke dokter, yang menjadi terdakwa pertama kali adalah saya, "Maaf Ibu, pake popok sekali pakai (pospak) kah? Kalo bisa dipakaian celana saja ya Bu". "Dok, saya kan menggunakan pospak hanya pada malam hari saat anak saya tidur? Kalo siang saya pakekan celana kok Dok". Sang dokter menjawab, "Bisa jadi karena semalaman pospaknya tidak diganti, akhirnya ada bakteri yang berkembang biak disana dan akhirnya menimbulkan ISK, apalagi putra ibu lubang pipisnya kecil (phimosis), anak ibu dikhitan yaa dan setelah khitan tetap dipakaikan celana saja".  Finally, anak saya dikhitan saat berusia 3 bulan. Oh, God!! What's wrong with me!! kebayang capeknya mengurus perawatan pasca khitan/sunat dan bergadangnya saya untuk gonta ganti popok, yang mana saya saat itu sy single fighter, merawat dua anak tanpa ditemani suami cry. (Saat itu suami saya sedang studi di luar negeri).  

 Kurang lebih selama seminggu, saya hanya memakaikan Nabil celana panjang diatas perlak yg diberi alas ompol, huffffff,,,, benar-benar harus sabar meluangkan waktu mengganti celananya jika terbangun karena ngompol.  Tanpa disengaja, ada adik kelas semasa SMA yang mentag saya tentang clodi, saat itu tahun 2009, clodi langka dan benar benar mahal, masih ingat harga yang harus saya bayar mahal untuk sebuah merk Coolababy inner fleece dengan 1 insert, saat itu dibandrol 105.000, cool (Bandingkan dengan sekarang, coolababy fleece + 1 insert microfiber sdh bisa dapat 70-75rb). Demi anak, akhirnya saya membeli clodi tersebut. Berawal dari coba coba akhirnya saya membeli beberapa merk lainnya.

 Huffff, berawal dari rasa penasaran, saya mulai bertanya tanya pada Mbah Google, "Apa sih mbah, yang menyebabkan popok sekali pakai hebat dalam daya serapnya?". Saya menemukan jawaban bahwa yang membuat pospak hebat dalam daya serapnya adalah adanya penambahan Sodium Polyacrylate. Apa sih Sodium polyacylate itu?. "Sodium polyacrylate, also known as waterlock, is a polymer with the chemical formula [-CH2-CH(COONa)-]n widely used in consumer products. It has the ability to absorb as much as 200 to 300 times its mass in water. These cross-linked acrylic polymers are referred to as "Super Absorbents" and "Water Crystals", and are used in babydiapers." (Wikipedia). Jika popok sekali pakai yang telah penuh berisi pipis bayi kita bongkar, pasti akan ditemukan semacam Gel Gel berwarna bening bukan??? WOW!! Sebegitu hebatnya kemampuan popok sekali pakai karena Sodium Polyacrylate!!! Sodium Polyacrylate mempunyai konstribusi penyebab iritasi kulit, menyerap kelambaban dan minyak di kulit sehingga kulit bayi menjadi merah dan ruam. Bahkan dalam keadaan kronis dapat menyebabkan muntah-muntah, deman serta terjangkiti kuman. (http://healthwyze.org/index.php/component/content/article/475-toxins-in-disposable-diapers-dioxin-and-sodium-polyacrylate.




Hmmmmm,,, itu baru satu macam bahan kimia pada popok sekali pakai, belom bahan kimia yang lainnya seperti dioxin.  Jika kita bongkar isi popok sekali pakai kita akan mendapati pulp yang berwarna putih, kan?? Pulp berasal dari serat kayu yang pada awalnya berwarna coklat muda, agar menjadi putih, pulp tersebut diberi suatu bahan kimia bleaching yang disebut dioxin, padahal bahan ini merupakan toksin yang bersifat karsinogen (bisa menyebabkan kanker).

Ada lagi bahan kimia yang disebut TBT (Tributyl Tin) yang digunakan sebagai disinfektan pulp kayu agar popok sekali pakai awet bertahun-tahun, namun tahukah Moms bahwa TBT ini dapat mempengaruhi sistem imun tubuh dengan membunuh sel sel yang memerangi bakteri dan mempengaruhi sistem hormon tubuh? (http://www.nappies.net/tbt.htm)

 

Pernah saya mendapat info dari Komunitas Popok Kain, Satu penelitian di Jerman pada tahun 2000 telah menemukan bahawa Pospak menaikkan suhu sekitar skrotum dan dapat menjadi sebab rusaknya mekanisme penyejukan yang ada. Ia dapat memberikan pengaruh trerhadap kesuburan pada masa akan datang.

 Lagi pulaa, sampah dari popok sekali pakai sulit terurai, butuh waktu 400 tahun..... Jadi mengapa tidak beralih ke CLODI yang lebih ramah lingkungan? Langkah kecil kita tentu akan menyelamatkan bumi bukan??

 

Hmmmmm dari pejelasan berbagai macam bahan bahan kimia tersebut, masuk logika jika pospak menjadi salah satu faktor penyebab ISK anak saya. Semoga kasus anak saya yg terindikasi phimosis dan ISK tidak terjadi pada anak anak lain di dunia. Kembali ke popok sekali pakai yang sudah dijelaskan mengandung berbagai bahan kimia. Masih tega Moms, membiarkan si kecil terpapar bahan kimia setiap detik, setiap hari hingga bertahun-tahun?? Ibu bijak tentu akan berkata "TIDAK", bijak dalam menggunakan popok sekali pakai, salam GO GREEN and Happy cloth diapering kiss

 

Fitriani (Ani)- Based on trully story of my son Nabil



Baca juga
  » 1 Januari 2017
Review Clodi Babyland vs PEmpem
Clodi murah meriah ga hanya babyland loh, sebab ada clodi lokal yang murah meriah namun kualitas penyerap pipisnya diatas babyland yaitu Pempem. yuk simak reviewnya..

  » 1 Januari 2017
Review Clodi Babyland vs PEmpem
Clodi murah meriah ga hanya babyland loh, sebab ada clodi lokal yang murah meriah namun kualitas penyerap pipisnya diatas babyland yaitu Pempem. yuk simak reviewnya..

  » 2 Mei 2015
Beberapa Kesalahan saat Mencuci Clodi
Detergen untuk mencuci clodi perlu diperhatikan agar clodi tetap bekerja

  » 6 Desember 2012
Paket Hemat Babyland - Sobi minky - Coolababy
Tiap paket terdiri dari 3 branded import berkualitas, babyland, coolababy dan Sobi Minky. ketiga merk yang recommended, MUST TRY and HAVE it!!! PROMO harga paket HEMAT 50.000, 275.000-->225.000 saja

  » 1 Desember 2012
Alas Ompol vs Insert
Membuat clodi menjadi lebih hemat sangatlah mudah, jadikan alas ompol sebagai pengganti insert penyerap pipis

Product Scroller
Search
Search:
Others

Widget Ongkir & Cek Resi JNE
Others
Others
Information
Others
Produk Tautan : www.elistatenun.com

© 2012 www.juraganclodi.com


Toko Online